Senin, 19 Maret 2012

Andi Mallarangeng Lepas "Fun Bike" SEKAR Telkom 2012


Olahraga membuat kita lebih sehat, lebih produktif dan juga membuat kita lebih bergembira dalam hidup.” 

Demikian disampaikan Menteri Pemuda dan  Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng, sesaat sebelum melepas peserta “Fun Bike to Share” HUT ke-12 Sekar Telkom di Jalan Japati, Bandung, Sabtu (17/3). 

Andi Mallarangeng menyambut gembira kegiatan ini, mengingat Bandung merupakan gudangnya atlet olahraga bersepeda nasional. Pada kesempatan itu, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Sekar Telkom yang telah mengajak masyarakat Bandung untuk terus berolahraga. “Umur boleh bertambah, tetapi semangat harus tetap muda,” pesannya.

Hal senada disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Dede Jusuf Efendi. "Olahraga adalah salah satu upaya kita memperbaiki kualitas hidup, dan Bandung merupakan gudangnya atlet-atlet Indonesia, terutama di bidang olahraga bersepeda," katanya, seraya mengharapkan agar para peserta fun bike dapat menjaga keselamatan dengan tertib bersepeda dan mengikuti rambu lalu lintas yang ada.

Sebelumnya, Direktur IT Solution Telkom, Indra Utoyo, mengucapkan terima kasih atas dukungan banyak pihak terhadap rangkaian kegiatan HUT ke-12 Sekar Telkom ini. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud mendorong masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik, lebih sehat, dan lebih cerdas. Tema “Fun Bike to Share” ini merupakan gerakan kebersamaan dan berbagi dari Sekar Telkom. Telkom selalu mendukung kegiatan olahraga bersepeda yang terkenal sebagai olahraga ramah lingkungan. "Salah satu wujud dukungan Telkom terhadap olahraga bersepeda adalah dengan berpartisipasi dalam Sea Games 2011 lalu, serta dengan mendukung kegiatan Speedy Tour’d Indonesia", kata Indra.
Indra juga menambahkan, bahwa di usia Sekar yang ke-12 dan usia Telkom yang ke 155 tahun ini, tidak akan berarti tanpa dukungan para pelanggan Telkom semua. TelkomGroup sebagai satu-satunya perusahaan operator milik bangsa Indonesia memohon dukungan masyarakat Indonesia agar Telkom tetap menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum Sekar Telkom, Wisnu Adhi Wuryanto, dalam laporannya menyatakan bahwa gerakan berbagi dalam fun bike ini diwujudkan dengan menyalurkan uang pendaftaran para peserta fun bike dalam program Sekar Telkom, "Bakti Bagimu Negeri", yaitu dengan memberikan setengah juta buku ke seluruh pelosok Indonesia. Pada kesempatan ini, Andi Mallarangeng, Dede Jusuf, dan Ayi Vivananda, ditunjuk untuk menyerahkan bantuan buku secara simbolis.

Antusias peserta terhadap kegiatan ini luar biasa. "Selain diikuti 3300 peserta yang terdaftar, juga diikuti masyarakat pecinta olahraga bersepeda yang tidak terdaftar dikarenakan tiket yang terbatas," imbuh Wisnu.

Selain dihadiri Menpora, Wagub Jabar, dan Direktur IT Solution Telkom, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda, Direktur CRM Telkom, Prasetyo dan Direktur HCGA Telkom, Faisyal Syam. Kegiatan ini menjadi lebih hangat saat para peserta fun bike mengucapkan selamat HUT kepada Andi Mallarangeng yang telah menginjak 49 tahun.

“Salam olahraga! Sekaarrr!! Sekaarrrr!!" teriak Andi Mallarangeng menyemangati para peserta, yang langsung membalas dengan meneriakkan "Telkommmm!!". 

Fun Bike dimeriahkan dengan Live Musik, Games, Bazar, serta Program Sekar melalui Gerakan Bakti Bagi Negeri (BBN) dengan penyerahan secara simbolis ½ juta buku untuk Anak-anak Indonesia untuk lima tahun ke depan.. Selain itu dibagikan door prize berupa Emas Murni, Motor, Netbook, Sepeda, Televisi, HP, Modem, dll. (Portal/R-05).