Minggu, 22 April 2012

Solusi Kamsuy BBM Mahal

Menurut si Kamsuy, apapun alasannya yang namanya kenaikan BBM akan mendatangkan dimensi persoalan hidup yang bahkan berpotensi sulit disolusi. BBM baru rencana naik saja harga kebutuhan bahan pokok sudah merangkak. Begitu pembatalan kenaikan, harga sudah tak bisa turun lagi. Jadi, sangat jelas mulai dari rencana kenaikan sampai dengan terjadinya kenaikan BBM akan mendongkkrak kenaikan barang konsumtif serta kenaikan tarif2 lainnya.

Yang paling kasihan kalangan bawah alias rakyat kecil model si Kamsuy tuh! Setiap mau pergi pake mobil dadanya mpot-mpotan  karena harus ngisi Premium. Maklum, mobil yg dimilikinya itu mobil butut 3000 cc yg borosnya minta ampun.

Pernah kejadian, waktu mau pulang ke Garut mobilnya mogok di perjalanan. Padahal perjalanan ke tempat tujuan hanya tinggal sekitar 20 km lagi. Mau beli bensin, isi dompet sami mawon dengan tengki mobil, kering kerontang. Maka, dengan modal keyakinan menyebut nama Tuhan, si Kamsuy pun nekad pipis di tangki mobil. Tapi aneh bin ajaib mobil bisa jalan lagi bahkan selamat sentosa hingga sampai rumahnya di Garut.

Ketika ditanya ke si Kamsuy, apa sich rahasia air kencingnya sampe bisa berfungsi seperti premium. Kamsuy pun menjawab, “Makan saja semur jengkol yang banyak mas...!!!”..
Haaahhhh..!!!Semur jengkol?!! Entahlah, jawaban Kamsuy itu serius atau sekadar kelakar. Namun yang pasti, kebenaran air seni mengandung sari jengkol yang bisa menjalankan mesin mobil itu, hingga detik ini masih menjadi misteri...!!!//kgm