Sabtu, 21 Juli 2012

Mutiara Ramadhan (1)


Orang yang berperasaan seperti burung akan mendapat tiket bebas masuk surga.Rasulullah Bersabda : “Akan masuk surga beberapa kaum yg perasaan mereka seperti perasaan Burung “. (Sahih Muslim 13/484, hadist no. 5074)

Imam An-Nawawi menjelaskan bahwa yang di maksud dengan perasaan yang seperti perasaan burung itu adalah dalam hal kelembutan dan kelunakannya.

Ulama’ lainnya menerangkan bahwa yang di maksud adalah hati yang takut kepada Allah,karena burung adalah binatang yang paling takut kepada Allah.

Perasaan takut kepada Allah itu begitu mendominasi diri mereka.
Ulama’ lainnya lagi menyatakan bahwa yang di maksud ‘hati mereka seperti hati burung’ itu adalah ketawakkalannya yang sangat tinggi kepada Allah.

Hadist Rasulullah Menjelaskan hal ini :

“Andaikata kalian bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benar tawakal maka kalian akan pasti diberi rezki sebagaimana burung di beri rezki. Burung itu pergi meninggalkan sarangnya pada pagi hari dalam keadaan lapar tetapi kembali pada sore hari sudah dalam keadaan kenyang “. (HR. At-Tirmidzi hadist hasan sahih )

SEPULUH ARGUMENTASI BAHWA MALAM KE-27 ADALAH LAILATUL QODAR

Apakah bisa dipastikan tanggal 27 Ramadan adalah lailatul qodar? Untuk memastikan, barangkali lebih berhati-hati jangan. Tetapi bahwa mayori...