Selasa, 26 Februari 2013

Keuntungan Investasi Properti


Banyak orang yang masih bingung bagaimana cara menginvestasikan modal yang mereka miliki. Tentu, setiap orang ingin mendapatkan keuntungan yang maksimal dari investasi yang mereka jalankan. Inilah yang kadang membingungkan karena tidak tahu harus pilih investasi mana. Bagaimanapun yang namanya investasi pasti selalu ada resiko. Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan besar maka harus berani hadapi kerugian besar pula.

Tetapi sebenarnya tidak pula semua investasi seperti itu. Jika Anda jeli maka ada juga investasi yang punya resiko yang bisa ditekan. Investasi apa yang bisa menghasilkan keuntungan maksimal namun punya resiko rendah? Itu adalah investasi properti.

Keuntungan Investasi Properti

Kuncinya adalah bersabar dalam menjalankan investasi properti ini. Investasi properti sendiri memberikan keuntungan laba yang sangat menggiurkan untuk ke depannya. Ya, yang dibutuhkan adalah waktu yang memang bisa dikatakan tidak singkat tetapi bisa sampai beberapa tahun. Investasi properti termasuk dalam jenis investasi jangka panjang.

Meski memang butuh waktu yang cukup panjang, ada beberapa keuntungan dan alasan Anda harus mencoba jenis investasi properti ini, yakni sebagai berikut:
Harga tanah / properti hampir selalu nyaris mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. 
Tidak pernah ada yang mendengar bahwa harga tanah turun. Mengapa seperti itu? Karena penduduk bumi semakin padat, sementara itu mereka semua pasti semua butuh tanah untuk tempat tinggal atau lokasi usaha. Oleh karena itu, permintaan dan penjualan pasti akan terus berlangsung.
Investasi bagi orang kaya
Tahukah Anda bahwa menurut penelitian hampir semua orang kaya yang ada di dunia pasti punya investasi properti. Mereka punya modal yang cukup untuk membeli properti sebagai simpanan dan pastinya tidak rugi untuk berinvestasi pada properti mengingat pada poin ke-1. Oleh karena itu, banyak orang kaya yang menanamkan modal mereka ke properti.
Keuntungan berlipat
Investasi properti tidak hanya memberikan laba dari selisih harga saja tetapi berlipat atau ganda! Harga tanah yang terus mengalami kenaikan sudah dipastikan memberi keuntungan, tetapi Anda pun bisa memperoleh keuntungan dari bangunan yang didirikan di atas tanah tersebut dengan cara disewakan.
Kenaikan harga tanah melebihi kenaikan inflasi
Sudah bukan rahasia lagi jika setiap tahunnya, kenaikan inflasi begitu tinggi sehingga nilai uang semakin berkurang. Namun, properti tidak seperti itu. Bahkan kenaikan harga properti melebihi nilai inflasi sehingga dapat menjadi jenis investasi yang harus Anda coba!
Bisa menjadi jaminan
Anda yang butuh modal untuk usaha lainnya bisa menggunakan tanah / properti sebagai jaminan pada bank pemberi kredit. Dengan begitu, Anda bisa memutar keuntungan tidak hanya pada keuntungan tanah / menyewakan tetapi dengan menjadikannya agunan agar dapat membuka usaha lain dan tentunya memperoleh keuntungan.
Nilai investasi properti mengalami peningkatan terus-menerus
Anda yang ingin usaha sedikit mencari informasi bisa menekuni investasi properti ini. Caranya adalah dengan mencari daerah yang masih sepi namun berprospek ke depannya. Biasanya harga tanah di tempat seperti itu cenderung masih murah tetapi di kemudian hari dapat memberikan keuntungan berkali-kali lipat! Ya, tidak heran karena daerah yang kala itu sepi bisa saja dikembangkan menjadi daerah pusat perekonomian dan perniagaan sehingga otomatis meningkatkan nilai jualnya.

Oleh karena itu, jangan ditunda lagi untuk melakukan investasi properti jika memang Anda punya modal untuk itu. Tanah semakin sedikit sementara itu permintaan semakin banyak – keuntungan investasi properti pun semakin maksimal! (Sumber:5persen.com)