Rabu, 21 Desember 2011

Kisah Cep Acuy dinas ke Semarang


Pengurus Sekar yang satu ini, Acuy (nama asli ada di saku penulis) kembali berjaya. Dia lagi lagi dapat perjalanan dinas (PD). Kali ini PD-nya ke Semarang. Biasanya dari Bandung ke Semarang ia naik kereta api Harina. Tapi kali ini ia melakukan terobosan baru dengan naik bis antar kota. Tentu saja dengan segumpal harapan: “Siapa tau bisa berdampingan dengan seorang mahasiswi, ya ga?” begitu pikirnya.

Namun keberuntungan rupanya belom berpihak pada Acuy. Alih2 ingin berdampingan dgn mahasiswi, eh, malah nenek2 yang didapat. Wajar saja kalo Acuy lumayan cemberut. Soalnya ntu nenek mulai duduk disampingnya naga2nya seperti kurang sehat. Mukanya pucet lengkap dengan bau keringat bercampur balsem. 

Kini Acuy baru faham, rupanya beginilah yang dikatakan orang dengan “bau 7 rupa” itu. Duduk Acuy pun sedikit bergeser agak membelakangi si nenek karena tampaknya dia mau muntah. Namun Acuy kaget ketika si nenek mulai menegur.

Nenek: “Aa...aa...bisa minta tolong?” (Ceileee si nenek manggil aa ke Acuy)

Acuy: “Iyah nenek. Ada apa panggil2 saya..”

Nenek: “Bisa minta tolong? Nenek ingin liat wajah aa sebentaaar saja...”

Acuy: (agak terperanjat) “Boleh saja nek, tapi mengapa nenek pengen lihat wajah saya...”

Nenek: “Biar muntah nenek cepet keluaaarrr...” (Wakakak....)

======N425

Pesan Mutiara: "Sejumlah godaan akan datang kepada mereka yang tekun dan rajin, tapi seluruh godaan akan menyerang mereka yang bermalas-malasan.” (Charles H Spurgeon (1834–1892), pendeta asal Inggris)