Sabtu, 15 September 2012

Greatness & Happiness by Jemy V. Confido


Setelah lebih dari 4 tahun hadir di inflight magazine ‘Lionmag’, kompilasi artikel ‘Widsom in the Air’ akhirnya diluncurkan.

Selama kurun waktu tersebut, telah banyak pembaca yang memberikan komentar, dukungan dan ucapan terima kasih di blog penulis atau bahkan meminta artikel secara langsung kepada penulis.

Banyak juga pembaca yang mengutip artikel-artikel ‘Wisdom in the Air’ dalam blog mereka atau bahkan situs-situs resmi institusi. Karena itu, kehadiran buku yang diberi judul Greatness and Happiness: Kisah, Gagasan dan Kearifan yang Menginspirasi ini benar-benar sebuah momentum yang telah ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Untuk lebih memberikan kenikmatan kepada para pembaca, buku ini dikelompokkan ke dalam lima bagian yaitu determinasi, pembelajaran,strategi, pencerahan dan kepemimpinan. Kelima bagian tersebut masing-masing mencerminkan tahapan yang dilalui oleh seseorang dalam mencapai keagungan jiwa (greatness). Keagungan jiwa adalah kondisi mutlak yang diperlukan agar seseorang bisa merasakan kebahagiaan (happiness) yang merupakan keinginan setiap manusia dalam menjalani hidup di muka bumi ini.

Setiap bagian disusun secara lepas namun tetap memperkuat inspirasi terhadap bagian lainnya. Hal ini sangat selaras dengan widsom yang merupakan interdependensi antara berbagai aspek yang saling melengkapi. Demikian pula setiap artikel bisa menjadi sebuah gagasan yang utuh namun saling terhubung dengan artikel lainnya seperti kepingan puzzle yang memiliki bentuk namun ketika dipasangkan dengan kepingan-kepingan lain akan membentuk nuansa yang lebih lengkap dan lebih indah.

Buku ini sangat tepat bagi Anda yang memang berkeinginan mencapai tingkat yang lebih tinggi dalam perjalanan menuju keagungan jiwa dan menciptakan kebahagiaan tidak hanya untuk diri Anda sendiri tetapi juga orang-orang di sekitar Anda. (Jemy V. Confido)