Jumat, 16 Desember 2011

Terapi Dokter Mata Paling Aneh


Dokter mata yang berpraktek di perumahan Jempol Koreng itu memang luar biasa. Pasiennya sangat banyak hingga harus antri. Namun dalam dua hari terakhir dokter itu menerapkan terapi yang agak aneh kepada pasien-pasiennya. Kebetulan Kamsuy  salah seorang pengurus Sekar lagi sakit mata.

Setelah terdaftar jadi pasien Kamsuy melihat terapi si dokter. Yaitu, setiap pasien disuruh menghadap ke luar pintu jendela yang terbuka lalu disuruh menjulurkan lidahnya dgn mata dijulingkan. Setiap pasien melakukan itu masing-masing setengah menit. Karena semua melakukan itu Kamsuy pun terpaksa mengikutinya. Namun karena penasaran di akhir praktek dia tanya pada si dokter.

Kamsuy: Dokter boleh tahu kenapa sih prakteknya seperti itu.
(Berkali-kali Kamsuy tanya itu tapi si dokter tak mau menjawab. Mungkin karena didesak terus, akhirnya si dokter pun buka rahasia).

Dokter : Tapi jangan bilang-bilang sama pasien lainya yah?

Kamsuy : Ochey, dok!

Dokter : Aku lagi bermusuhan dengan tetangga depan rumahku.

Kamsuy:??!!??!(dalam hati: Ealah dasar dokter kampret, punya musuh pasien yang dikorbanin!)

Pesan moral: "Menyalahgunakan kekuasan merupakan tindakan tidak bermoral. Apalagi itu dilakukan untuk kepentingan pribadi. Apapun kekuasaan yang melekat pada kita hendaknya dapat dilaksanakan sesuai dengan amanahnya. Apapun jabatan, predikat atau profesi yang dimiliki." ===n425

======N425