Selasa, 21 Februari 2012

Monyet Berlagak Manusia...


Benarkah bahwa manusia itu berasal dari kera? Pastinya kita akan protes keras. Bahkan dengan segenap sumpah akan menyangkalnya. Tak ada manusia yang mengatakan itu. Tentu saja kecuali si Charles Darwin dan pengikutnya. 

Tak perlu lah kita membuka dalil agama kalau manusia itu diciptakan Tuhan dimulai dengan penciptaan Adam dan Hawa, karena pasti si Charles tak akan paham soal agama. Pada akhirnya semua agama pun menentangnya. Bahkan tuan Charles Darwin pun pada gilirannya mulai meragukan. Karena ternyata  ilmu pengetahuan secara empiris telah membuktikan bahwa manusia tak masuk akal alias mustahil kalau berasal dari monkey.

Teori evolusi Darwin itu muncul pada abad ke-18, dimana pengetahuan masih sangat primitif dan ortodox. Pada saat itu ilmu pengetahuan masih bersifat perseptif dan penuh imaginatif. Akhirnya para evolusianis itu menduga-duga kalau manusia itu dari monyet. Dibuatlah rekaan-rekaan gambar dengan sejumlah kemiripan biologis. Tersebarlah pada buku-buku pelajaran di sekolah. Manusia pun dibuat bimbang dan ragu.

Tak jarang kelakuan monyet dimirip-miripkan sehingga berlagak kayak manusia. Begitupun sebaliknya, ada sejumlah manusia yang kelakuannya mirip monyet. Untuk mendekatkan keduanya munculah istilah Cinta Monyet. Yang kalo ga ketemu sehari katanya pengen bunuh diri...Wouwww...

Lantas bagaimana dengan gambar monyet berpakaian seksi itu? Barangkali ini adalah salah satu monyet yang bercita-cita jadi manusia. Atau kera yang pro pada teori Darwin. Walaupun dia tak sepenuhnya ingin diakui sebagai manusia. Setidaknya dia ingin mengatakan kepada seluruh warga manusia, bahwa: “Monyet juga bisa berlagak manusia, wew...” hehehe...Onyet...Onyet...