Kamis, 16 Februari 2012

Peringatan Bagi Bike to Work Community


Ada kabar gembira bagi Komunitas Bersepeda ke Kantor (Bike to Work Community). Menurut laporan terbaru dari American Journal of Sports Medicine disebutkan, bahwa saat ini ada banyak teknologi baru dalam perlengkapan sepeda.

Kini pengendara sepeda cenderung lebih aman. Seperti teknologi rem cakram dan dual suspensi yang memberikan kontrol bagi pengendara. Teknologi terbaru di bidang persepedahan ini berdampak pada menurunnya kecelakaan sepeda hingga 56%.

Kecelakan sepeda yang sering terjadi adalah 27% tulang patah karena terjatuh dan 24% cidera pada jaringan lunak. Rincian cederanya, pada badan bagian atas mencapai 27%, bahu 20% dan kaki 20%. Kecelakaan dalam kondisi terjatuh mencapai 70%, sedang terlempar dari sepeda mencapai 14% saja.

Nah kalau kecelakaan sepeda nyungsep seperti pada foto tersebut sangat jarang terjadi. Yang mengalami kecelakaan seperti itu pasti sedang mengalami apes luar biasa.

Dukungan peralatan sepeda yang baik membantu pengendara dalam mengendalikan sepeda. Untuk mengurangi cidera dalam berkendara sepeda, seorang ahli dari Ohio University mengatakan para pengendara sejatinya tetap mengunakan peralatan pelindung. Jadi pakai perlengkapan khusus bila tidak ingin cidera ketika berkendara sepeda. Apalagi ketika di musim hujan. Jangan sampai anda mengalami nasib naas seperti yang diderita si bapak itu. Tragis bukan..???//kgm