Kamis, 12 April 2012

Cara Kamsuy Masak Sosis


Terserah apakah ketika anda bersekolah, kuliah atau saat mulai bekerja, barangkali anda pernah merasakan menjadi anak kost.

Boleh jadi cerita anda nyaris sama dengan kisah si Kamsuy. Nostalgia ketika si Kamsuy indekost, rupanya punya kisah tersendiri. Kisah paling top, si Kamsuy seringkali melamun sendiri di kamar kost, sambil gigit kuku dan membayangkan keluarga dan keadaan kampung halaman. Tak jarang pula mengira-ngira apa yang tengah diperbuat si Enjel, dambaan hati di kampung, lengkap dengan kekhawatiran digebet orang.

Problem anak kost pada umumnya sama saja. Misalnya, menyoal makan yang acapkali ribet. Jalan pintasnya, terpaksa harus akrab dengan memasak mie instant. Walau sudah sebal dengan mie kuah bikinan sendiri itu, namun apadaya kalau perut keroncongannya sudah ga kira2, ya, disantap juga.

Suatu saat si Kamsuy pun jalan2 ke supermarket. Biasanya sasaran tembak untuk dibeli adalah beberapa bungkus mie instant. Tak sengaja si Kamsuy melihat beberapa onggokan daging berwarna merah bata berbentuk panjang dan lonjong. Apalagi kalo bukan Sosis namanya. Pikirnya, demi meningkatkan perbaikan gizi, lalu Kamsuy pun membeli satu bungkus Sosis berisi delapan potong.

Namun sesampainya di tempat kost, wealah, lupa kalo di tempat kost kagak ada kompor apalagi kuali. Dalam kondisi seperti itu, Kamsuy tak kurang akal. Kamsuy menemukan solusi tepat, cepat, akurat dan instant.

Caranya? Ambil setrika. Panaskan dan langsung balikan seperti contoh pada gambar disamping. Lalu potong2 sosis dan mulailah memasak di landasan setrika.

Nah, sambil menunggu sosis matang, ada dua hal yang tidak boleh anda lakukan. Pertama, jangan main game karena kalo keasyikan sosis anda bisa gosong. Yang kedua, jangan membaca buku filsafat, karena kalo otak tak sanggup memahami, anda bisa ngorok di meja atau karpet kamar. Sosis pun bakal jadi penghuni keranjang sampah.

Yang dianjurkan sambil menunggu sosis matang adalah membaca iklan di koran atau internet mengenai pasaran harga mobil mewah dan rumah realestate. Setidaknya itu sebagai cita2 dan mimpi anda ke masa depan. Mudah-mudahan saja mimpi punya kedua barang mewah itu kesampaian. Ya, gak..!!!//kgm