Rabu, 21 Maret 2012

Anda Mau Kirim Uang? Pake DELIMA Saja...


Anda mau kirim uang kepada teman, saudara atau handai taulan? Padahal Anda tidak mempunyai rekening bank atau sedang berada di tempat terpencil, sedangkan uang harus segera terkirim? Sudah deh, solusinya pake Telkom DELIMA saja.
Mengapa harus DELIMA? Karena TELKOM kini telah memasuki bisnis remittance atau pengiriman uang dengan diluncurkannya Layanan Mudah Kirim Uang “DELIMA” (Delivery Money Access).
DELIMA merupakan produk baru Telkom, spesial untuk pengiriman uang, baik secara domestik (dalam negeri) maupun internasional. Kemudahan mengirim uang bagi masyarakat ini dapat dilakukan dimana pun anda berada. Yang penting ada Cash Point yang berlogo DELIMA atau melalui Handphone. Khusus untuk layanan Delima melalui Handphone memiliki feature tambahan yaitu transaksi M-commerce pada Merchant yang telah bekerjasama.
Adapun keunggulan layanan Delima adalah :

  • Cepat,
  • Handal,
  • Terpercaya dan, 
  • Luasnya Jangkauan layanan

Lalu kapan Anda harus memanfaatkan DELIMA? Ya, ketika Anda tidak memiliki rekening Bank, Ingin melakukan pengiriman uang secara seketika, Jauh dari ATM/Bank, serta pengiriman uang secara nasional dan Internasional.Pengambilan uang dapat dilakukan di Cash Point mana saja yang berlogo Delima, antara lain di Plasa Telkom dan beberapa Cash Point lainnya yang telah bekerja sama dengan Telkom. Diantaranya melalui dukungan sekitar 730 Plasa TELKOM dan kurang lebih 25.000 outlet mitra DELIMA dan akan terus bertambah.Adapun nominal pengiriman/penerimaan uang maksimal Rp 5 Juta dalam sekali kirim dengan jumlah total Rp 20 juta dalam satu bulan untuk penerima yang sama.

Keunggulan layanan Delima antara lain:
  • *) Realtime: Pengiriman uang langsung sampai ke penerima;
    *) Secure: Pengiriman uang dilengkapi dengan kode transfer sehingga hanya 
                           penerima yang dapat mengambil dananya;
    *) Anywhere: Pengambilan uang dapat dilakukan di Cash Point mana saja 
                                   berlogo Delima, dan
    *) Easy: Untuk dapat mengirimkan uang menggunakan Delima tidak harus 
                      memiliki  account.
Proses pengiriman dengan aplikasi Delima sangat mudah, caranya si pengirim mendatangi Plasa TELKOM atau Mitra Cash Point dengan membawa identitas diri (KTP, SIM, Pasport), kemudian mengisi formulir pengiriman uang, dianjurkan untuk mencantumkan nomor telepon pengirim dan penerima, lalu diproses oleh operator.
Setelah sukses, si pengirim akan menerima bukti transaksi dari Cash Point/Plasa, dan penerima akan mendapatkan SMS notifikasi pemberitahuan bahwa telah mendapat kiriman uang.
Di sisi yang dituju, penerima datang ke Plasa TELKOM atau Mitra Cash Point dengan membawa identitas diri, kemudian mengisi formulir penerimaan uang dan memasukkan data-data kode transfer, nama pengirim dan jumlah nominal yang dikirim. Mengenai kode transfer dan jumlah nominal, dapat dilihat pada notifikasi SMS yang dikirimkan pada telepon selular penerima (bisa GSM/CDMA/all operator).
Mengapa harus Telkom?
Lantas mengapa TELKOM memasuki financial business ini? Karena seiring dengan perubahan portofolio bisnis Telkom menjadi TIME (Telecommunication, Information, Media, Edutainment) di mana salah satu strategi bisnis di bidang informasi adalah masuknya TELKOM dalam bisnis financial yang diantaranya melayani kegiatan Remittance.
TELKOM berharap DELIMA dapat menjadi alternatif pengiriman uang bagi masyarakat Indonesia dimana pun berada. Terutama karena memberikan kemudahan dalam berkirim uang, sehingga diharapkan dapat juga sebagai penggerak perekonomian nasional.

( Info lebih detail silakan kunjungi http://www.telkomdelima.com )