Senin, 16 Juli 2012

Speedy, Kian Stabil dan Handal


Berikut pernyataan pengakuan Jakamalela76 yang diposting di Sharing-KASKUS pada 5 Juni 2012 yang mengakui Speedy HANDAL.

Banyak sekali komplin masalah speedy yang ane baca. Kayaknya pelanggan speedy seluruh Indonesia punya keluhan yang sama. Pengalaman ane juga gitu. DC belasan kali sehari, speed naik turun. Habis hujan nggak bisa connect...Tapi itu dulu. Waktu internet numpang di jaringan kabel tembaga...Sekarang Telkom sudah pasang jaringan kabel serat optik di jalur rumah ane. Ane langsung cari nomor telpon baru dari jaringan serat optik dan langganan internet baru lagi. (Yang lama ane putusin)...Walhasil sekarang speedy ane handal banget. Ane buat jaringan RTRW-Net sama tetangga pakai mikrotik. Total 13 rumah dengan jumlah device 50 buah ( PC, laptop, Smartphone, Blackberry, Tablet).Yang online dalam waktu bersamaan paling banyak cuman 10, dengan sekitar 4-6 device yang aktif transfer data. Sekarang sudah hampir 8 bulan ane pakai Speedy lewat jaringan serat optik. Maknyusssssss...Blm pernah ada masalah berarti. (Moga-moga seterusnya begitu)...Buat agan-agan yang di dekat rumahnya ada jalur kabel fiber optik, mending langganan speedy pakai jalur FO. So far, no complain”.

Semakin HANDAL dan STABIL
Speedy adalah produk unggulan dari Telkom berupa layanan akses Internet berkualitas tinggi bagi rumah tangga serta bisnis skala kecil dan menengah. Setelah terpasangnya jaringan fiber optik di berbagai lokasi, menjadikan Speedy, kini tak hanya semakin handal, namun juga semakin stabil.

Speedy menggunakan teknologi ADSL, yang menghantarkan sinyal digital berkecepatan tinggi melalui jaringan telefoni secara optimal bagi keperluan konsumsi konten Internet, dengan kecepatan data mulai dari 384 kb/s hingga 10 Mb/s.

Adapun perbandingan Speedy terhadap teknologi Internet lain: Pada dial-up Internet, akses data dilewatkan pada sentral digital, yang memiliki keterbatasan sampling data maksimal 56 kb/s. Pada Speedy, akses data dipisahkan dari dari akses suara di DSLAM, sehingga kecepatan Speedy dapat ditingkatkan maksimal sesuai kebutuhan.

Demikian halnya pada broadband wireles access, akses pada user dibagi dari BTS yang memiliki kapasitas terbatas. Akses pada Speedy bersifat individual per user hingga port DSLAM terdekat, dimana setiap user menduduki port tersendiri yang bersifat dedicated.

Setiap unit Speedy terhubung langsung dengan koneksi gigabit pada jaringan metro ethernet ke perangkat BRAS yang merupakan gerbang Speedy ke luar. Dari BRAS, user akan dihubungkan ke: Domestic Content, melalui peering dengan OpenIXP, content provider, maupun ISP Lain. Dihubungkan ke International Gateway, yang memiliki kapasitas besar ke host Internet di seluruh dunia. Broadband Content, berisi berbagai content web, game, multimedia, TV, serta berbagai tools, melalui koneksi khusus yang hanya dapat diakses oleh user Speedy.

Teknologi ADSL juga memungkinkan pemanfaatan satu jaringan kabel untuk digunakan bersamaan sebagai jaringan data dan jaringan telefon. Selama koneksi Internet digunakan, layanan telefon, fax, dan layanan data melalui jaringan telefon tetap dapat digunakan.

Catatan: 
ADSL = assymmetric digital subscriber line
DSLAM = digital subcriber line access module
BRAS = broadband remote access server

Paket Speedy dan Tarif
Speedy menyediakan berbagai pilihan paket layanan sesuai dengan kebutuhan di rumah maupun bisnis Anda, baik paket berjenis time-based maupun paket unlimited dengan pilihan kecepatan yang bervariasi.

1. Paket Speedy MultiSpeed



Keterangan : Tarif di atas belum termasuk PPN 10%

2. Paket Speedy Non MultiSpeed 

(berlaku untuk pelanggan eksisting atau pelanggan baru untuk daerah-daerah yang belum tersedia paket Speedy Multi Speed)


Keterangan : Tarif di atas belum termasuk PPN 10%

Promo saat ini dapatkan Paket Khusus hanya dengan Rp 275.000,- per bulan untuk Speedy+GrooviaTV+Phone.
Catatan:

Speedy 384 Kbps adalah Paket dengan kecepatan 384 kb/s downstream dan 96 kb/s upstream, Unlimited dengan fair usage 3 GB.

Speedy 512 Kbps, dengan kecepatan 512 kb/s downstream dan 128 kb/s upstream Unlimited dengan fair usage 3 GB.

Speedy 1 Mbps, dengan kecepatan 1 Mb/s downstream dan 256 kb/s upstream, serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar, paket ini ditargetkan bagi para profesional, atau bagi penggunaan internet rumah tangga yang dishare hingga ke 10 pengguna.

Speedy 2 Mbps, dengan kecepatan 2 Mb/s downstream dan 512 kb/s upstream, serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar, paket ini ditargetkan untuk keperluan bisnis dan perkantoran dengan penggunaan Internet yang dishare hingga ke 20 pengguna.

Speedy 3 Mbps, dengan kecepatan 3 Mb/s downstream dan 512 kb/s upstream, serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar, paket ini ditargetkan untuk keperluan bisnis dan perkantoran dengan penggunaan internet yang dishare hingga lebih dari 30 pengguna.

Untuk pelanggan baru Speedy, dapatkan diskon tarif selama periode tertentu. Silahkan hubungi 147 atau Plasa Telkom terdekat untuk mengetahui promo yang sedang berlaku di wilayah Anda. Jadi mana lagi yang perlu anda pertimbangan. Pilihan paling tepat untuk akses internet Anda, hanya SPEEDY juaranya. Speedy: Lead Your Life...