Sabtu, 26 Januari 2013

Cara Menjual Properti

Jika anda berencana untuk membeli atau menjual properti komersial, Anda perlu melihat lebih dalam beberapa faktor. Anda tdak mungkin mengabaikan beberapa fakta saat berurusan dengan masalah properti. Baik anda sebagi penjual ataupun sebagai pembeli. Anda harus cermat memperhatikan point-point yang hendak diperbaiki dalam dokumen kesepakatan.

Anda juga akan melihat kehadiran para broker dan agen yang bermaksud mendukung Anda dalam metode cepat dan mudah dalam menangani transaksi properti. Jadi, jika anda benar-benar ingin membuat sebuah langkah yang cerdas, bagaimanapun anda harus memahami dasar-dasar transaksi properti.

Hampir pasti setiap orang yang menjual propertinya berharap akan mendapatkan harga yang menguntungkan. Jadi, bila Anda ingin membuat kesepakatan terbaik dengan pembeli saat menjual properti Anda, ada beberapa hal yang benar-benar harus dicermati. Diantaranya harga dominan di sektor real estate akan mempengaruhi harga properti Anda. Karena situasi ekonomi yang kurang baik, Anda mungkin mungkin tidak lansung menemukan konsumen yang baik dengan segera, setelah anda melemparnya kepasar.


Anda harus menyadari bahwa menjual sebuah properti bukan pekerjaan mudah, dan Anda mungkin harus menunggu selama berbulan-bulan, atau setahun, untuk mendapatkan klien yang benar-benar baik. Meskipun, Anda dapat dengan mudah memakai jasa broker lokal atau agen real estate yang umumnya hanya menunggu calon pembeli yang benar-benar menguntungkan. Situasi ini mungkin tidak segera berbuah hasil. Tapi itulah solusi yang cocok untuk menjual properti Anda pada harga yang sempurna.

Namun jika Anda ingin menjual properti Anda dengan mudah, cepat dan menguntungkan, sebenarnya ada banyak pemasar properti online, menunggu untuk membantu Anda. Ada beberapa perusahaan online yang punya jaringan dengan kelompok investasi real estate yang serius dalam pembelian properti. Mereka tidak bekerja seperti agen real estate lokal pada umumnya. Juga tidak semata mendaftar/memajang property anda dalam direktori mereka sekedar untuk mendapatkan komisi belaka. Pasar online property umumnya punya penghasilan/komisi diluar dari jasa yang ditawarkannya; seperti penempatan iklan pada situs mereka.

Mereka hanya memilih penjual dan pembeli yang prospektif dan mempertemukannya secara langsung dari tangan pertama.

Tapi Anda harus tahu beberapa hal sebelum meletakkan advertorial properti Anda untuk dijual. Hal ini tentu akan mendukung Anda mendapatkan kesepakatan yang sempurna.

Pertama, Anda perlu memeriksa apakah properti Anda berada dalam kondisi sempurna untuk dijual. Anda harus membuatnya tampak cantik serta berkilau, baik interior maupun eksterior-nya. Lebih disarankan lagi agar anda bisa memperbaiki beberapa kekurangan fisik atau mengecat kembali properti Anda. Hal ini akan meningkatkan nilai properti Anda secara substansial.

Kedua, properti Anda harus tampak menarik. Setiap orang yang hendak berinvestasi pada asset properti Anda tentu menginginkan nilai investasi mereka setara dengan nilai property anda. Buatlah property anda terlihat seperti rumah impian.

Terakhir, siapkan segala jenis dokumen properti, dengan catatan semua pajak dihapus dan tidak ada hutang pada properti anda. Untuk menentukan harga properti Anda laku pada harga tertinggi, pastikan mengkomparasikannya dengan manual pajak yang bisa diperoleh di kantor-kantor pajak negara terdekat. Jika semua dokumen disiapkan lebih awal, maka penjualan akan lebih sederhana dan lebih cepat. Intinya adalah anda harus menunjukkan tanggung jawab penuh saat menjual properti Anda.

Biasanya penjual akan menunggu sampai anda goyah, dan mau melepas property pada tingkat harga terendah. Anda hanya perlu bersabar, sampai menemukan pembeli yang sempurna. Dan itu tidak akan lama. (rumahku.com)